29 Januari 2016

Info Wisata Air Terjun Coban Tundo Malang Selatan

Selain sibuk dengan kuliah mengerjakan tugas akhir, saya tidak lupa menyempatkan piknik, karena hidup kurang piknik sepertinya ada yang kurang hehe. Berwisata tidak perlu jauh-jauh, cukup mengunjungi tempat yang dekat terlebih dahulu, ketika yang dekat sudah dikunjungi semua, barulah explore tempat-tempat yang jauh dari kota asal.

Saya kemaren baru saja mengunjungi tempat yang bisa dibilang masih baru di kota Malang. Namanya Coban Tundo, Coban Tundo adalah wisata air terjung yang bagus di daerah Malang Selatan. Jika kalian semua ingin mengunjungi tempat ini, disarankan segera datang karena sangat cocok buat kamu pecinta alam.

Coban Tundo mempunyai 3 air terjun, berada di desa Sukodono kecamatan Dampit. Dari kota Malang sekitar 3 jam perjalanan jika tidak tersesat. Ketika sudah dampai di Dampit, tidak jauh dari kantor pos Dampit, ada petunjuk ke desa Sukodono. Ikuti saja jalan yang ada, nanti akan bertemu dengan petunjuk-petunjuk menuju Coban Tundo. Jika tersesat, jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar karena orang-orang sekitar sana sangat ramah dan tidak sombong.

Info Wisata Air Terjun Coban Tundo Malang Selatan
Image source: Google Image

Jalan menuju Coban Tundo bisa dibilang mudah dan mulus, namun jika kamu kesana menggunakan mobil, mobil tidak bisa dibawa sampai Coban karena jalur menuju tempat hanya cukup dilewati menggunakan sepeda motor. Jika naik mobil, kamu harus menyewa ojek dengan tarif  Rp. 30.000,- / orang.

Jalur yang dilewati hanya cukup satu motor saja, melewati kebun kopi, menjadikan perjalanan kamu semakin keren. Jika tidak ingin menyewa ojek, bisa dilakukan dengan jalan kaki namun sangat lama, bisa sampai 30 hingga 50 menit perjalanan.

Sesampainya di Coban Tundo, jangan sampai tidak berenang karena sangat rugi. Airnya segar, jika tidak takut, kamu bisa terjun dari atas air terjun. Namun disarankan berhati-hati, walaupun aman, keselamatan harus diperhatikan, usahakan siap mental sebelum terjun dari atas.

Jika menggunakan motor pribadi, disarankan jangan menggunakan motor matic karena menurut pengalaman saya kemaren, motor teman saya matic mengalami rem blong, hal ini sangat bahaya jika tidak siap. Karena jalan yang dilewati sangat terjal dan tidak mulus. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tempat wisata baru di kota Malang recommended untuk dikunjungi, tapi yang harus diperhatikan ketika kamu datang kesana, usahakan jangan membuang sampah sembarangan karena bisa merusak lingkungan dan menggangu pemandangan. Ayo jaga bumi kita agar tetap nyaman, khususnya di tempat wisata kota Malang, karena bukan kita saja yang menikmati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya bagi kali ini, semoga bermanfaat, membantu kamu untuk mencari informasi datang ke Coban Tundo dan menambah referensi wisata kamu di kota Malang. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Info Wisata Pantai Sendiki Bagus Malang Selatan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Info Wisata Air Terjun Coban Tundo Malang Selatan

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.