03 Oktober 2015

Update Blog Rutin atau Borongan Sekaligus?

Dari sekaian banyak blogger yang ada di dunia, sebagian ada yang sibuk, sebagian ada juga yang mempunyai banyak waktu, karena memang blogger tersebut adalah blogger yang sudah full time. Mencari nafkah lewat blog yang dia kelola.

Bagi yang sibuk, blogger sudah menyediakan fitur schedule post, untuk mengatur jadwal kapan tayang artikel yang sudah ditulis namun tidak bisa atau tidak mempunyai koneksi internet di tanggal tertentu.

Untuk blogger yang tidak bisa update, biasanya mereka menyimpan tulisan sehingga mempunyai banyak artikel yang menunggu jadwal upload. Sebagian blogger ada yang benar-benar memaksimalkan fitur schedule, dengan memposting satu persatu, sebagian juga ada yang memposting langsung karena mungkin sekalian posting, daripada nanti belum tentu ada koneksi lagi.

Update Blog Rutin atau Borongan Sekaligus


Pertanyaannya, memposting sekaligus atau satu persatu?

Menurut blogger yang sudah berpengalaman, posting satu persatu lebih efektif untuk menaikkan traffic blog. Dibandingkan memposting langsung banyak sekaligus, karena posting banyak bisa jadi Google menganggap hal tersebut adalah spam.

Keuntungan memposting satu-persatu, blog yang dikelola terlihat lebih konsisten. Google sangat suka dengan blog yang konsisten update, walaupun hanya satu kali dalam satu hari. Blog yang konsisten akan menang dalam persaingan traffic dan penghasilan.

Kita lihat saja blog Juragan Cipir, blog tersebut sangat konsisten update semenjak pertama kali posting. Sehingga sekarang mempunyai banyak traffic dan mempunyai penghasilan yang mungkin sudah bisa dikatakan sukses. Jika saja blog Juragan Cipir jarang update, mungkin blog tersebut tidak seperti sekarang.

Kesimpulannya, jika kamu mempunyai banyak tulisan, lebih baik atur jadwal posting. Gunakan fitur schedule kalau memang sibuk dan tidak bisa posting setiap hari. 

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan kamu menjadi blogger sukses berpenghasilan ratusan dolar setiap bulannya. Aamiin! Jangan lupa bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu, sampai jumpa di postingan selanjutnya!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Update Blog Rutin atau Borongan Sekaligus?

1 komentar:

Kalau saya tergantung situasi dan kondisi...
Kalau lagi ide lagi sedikit nulis artikelnya borongan, tapi kalau lagi pengen memperbanyak keyword ya nulis artikelnya secara rutin, walaupun terkadang bisa tersendat...

Artikel yang sangat menarik...
Terima kasih atas share artikelnya... :D
Salam,

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.