22 Agustus 2015

Pengaruh Custom Domain Terhadap Penghasilan Adsense

Custom domain adalah domain (nama blog) yang bisa kita atur sesuai keinginan kita. Akhiran custom domain ada banyak sekali, misalnya .com .net.co.id .edu .org, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan custom domain dengan nama yang kita inginkan, perlu mendaftar ke penyedia web hosting yang saat ini sudah banyak sekali. Biaya yang dikeluarkan pun tidak banyak, kisaran Rp. 90.000,- hingga Rp. 150.000,- satu tahunnya, harga tersebut tergantung dimana kamu beli custom domainnya.

Menurut sebagian blogger, custom domain sangat berpengaruh terhadap penghasilan blogger dalam mencari uang melalui google adsense. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak bisa menjadi patokan utama apakah benar atau tidak.

Pengaruh Custom Domain Terhadap Penghasilan Adsense

Custom domain memang unik, tidak ada .blogspot.com atau .wordpress.com dibelakang nama blog kita. Mungkin custom domain bisa menjadi lebih terpercaya ketika pengunjung mencari informasi melalui mesin pencari. Namun, jika custom domain bisa meningkatkan penghasilan google adsense, hal tersebut belum bisa dipastikan.

Kesuksesan seorang blogger dan banyaknya penghasilan yang didapatkan, bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang datang setiap harinya. Jumlah pengunjung, akan kembali kepada kualitas artikel yang ditulis. Semakin bermanfaat artikel tersebut, akan semakin banyak juga pengunjung yang datang melalui search engine.

Jadi, jika kamu sekarang belum mempunyai custom domain dan ingin mengganti menjadi custom domain yang bertujuan untuk menaikkan penghasilan. Lebih baik difikirkan terlebih dahulu, karena hal tersebut akan percuma jika pada akhirnya konten yang ada di blog belum begitu bermanfaat untuk orang lain. Namun, jika memang sudah yakin artikel dalam blog kuat dan sangat bermanfaat, pilihan mengganti custom domain bisa dijalankan.

Mengganti custom domain mungkin akan berpengaruh terhadap jumlah traffic, setelah mengganti, traffic akan merosot turun karena mesin pencari mendeteksi blog kamu sebagai blog baru. Tapi tidak usah khawatir, traffic akan pulih kembali ketika mesin pencari sudah selesai mendeteksi semua artikel yang sudah kamu tulis sebelumnya.

Kesimpulannya adalah. Konten menjadi nomor satu dalam suksesnya menjadi pubslisher google adsense. Sedangkan custom domain hanya menjadi pendukung. Ketika konten sudah bagus, akan lebih bagus lagi menggunakan custom domain. Namun jika dibalik, nama domain bagus, belum tentu bisa mendukung konten yang ada.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kamu bisa menjadi pubslisher sukses selanjutnya, mempunyai penghasilan sangat benyak melalui blog yang ditulis. Aamiin! Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara mudah memilih template untuk adsense


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Pengaruh Custom Domain Terhadap Penghasilan Adsense

1 komentar:

Izin nyimak gan buat nambah pengetahuan soal GA nih. Salam

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.