16 Agustus 2015

Keuntungan Berjualan di Tokopedia

Tokopedia adalah mall online terbesar di Indonesia, banyak sekali orang diseluruh Indonesia yang berkunjung ke website tersebut setiap harinya. Seperti mall yang ada di dunia nyata, disana banyak orang melakukan transaksi jual beli. 

Tokopedia berbeda dengan website jual beli lainnya, di website lain kamu hanya bisa memasang lapak, atau mempromosikan barang dagangan kamu disana, tetapi di tokopedia segala aktivitas berjualan kamu bisa dilakukan di tokopedia, bertanya, dan juga melakukan pembayaran. Tidak heran jika banyak penjual online beralih ke tokopedia.

Keuntungan Berjualan di Tokopedia

Jika kamu juga mempunyai bisnis online shop, saya sarankan kamu mencoba berjualan juga di tokopedia. Di postingan ini sering dicari blog akan berbagi sedikit apa saja keuntungan berjualan di tokopedia. Keuntungan ini sudah saya rasakan sendiri karena saya juga berjualan di tokopedia hehe

1. Mudah digunakan

Sangat mudah digunakan, walaupun oleh orang awam sekalipun. Tampilan tokopedia yang enak dilihat, membuat kamu betah menjaga toko online setiap hari. Fitur sangat lengkap, ketika kamu sudah mendaftarkan toko kamu di tokopedia, kamu akan mendapatkan domain khusus misalnya tokopedia.com/bikinseksi.

Saat ini tokopedia juga mempunyai aplikasi di android dan IOS, untuk kamu pengguna smartphone akan jauh lebih mudah berjualan dan membalas pertanyaan pembeli, karena segala notifikasi akan masuk ke handphone kamu.

2. Gratis

Jika membuka toko online sendiri, kamu harus membeli domain dan hosting, kemudian platform toko online. Di tokopedia bisa kamu gunakan secara gratis, tidak dipungut biaya sekalipun. Iya sih ada beberapa fitur berbayar seperti gold merchant, tetapi kamu sudah bisa memanfaatkan yang gratis untuk berjualan.

Gold merchant adalah daftar keanggotaan toko di tokopedia. Ada banyak keuntungan mendaftarkan gold merchant, seperti: 1. Toko kamu lebih dipercaya orang lain karena dinilai toko kamu niat berjualan 2. Tidak perlu promosi, terkadang gold merchant selalu muncul di halaman pencarian ketika penmebli mencari product yang diinginkan.

Meskipun dagangan kamu laku keras, tokopedia tidak pernah meminta imbalan dari keuntungan yang sudah kamu dapatkan.

3. Penjualan naik

Hampir setiap hari tokopedia memasang iklan di televisi, seperti yang kita tahu, televisi mempunyai jumlah penonton yang banyak sekali, karena hingga saat ini orang Indonesia kebanyakan masih menonton televisi. Otomatis pengunjung tokopedia juga tidak sedikit, berbeda dengan kamu membuka toko online dengan domain sendiri, kamu akan sulit mencari pelanggan. Namun di tokopedia, selain kamu promosi sendiri, tokopedia juga ikut mempromosikan website-nya. Saya baru saja dua hari berjualan, penjualan naik drastis dari biasanya.

Tokopedia menggunakan rekening bersama, pembeli merasa lebih aman berbelanja. Semakin aman dan percaya, InsyaAllah toko kamu juga banyak pembeli yang percaya karena tidak takut ditipu.

4. Tidak ribet

Yang dihadapi kebanyakan penjual online adalah pertanyaan yang sama setiap harinya, mengecek ongkir manual, dan tawar menawar product. Di tokopedia kamu tidak perlu melalukan hal itu lagi, kamu jadi lebih tenang berjualan, fokus promosi. Karena sistem di tokopedia adalah harga pas, tidak bisa ditawar, harga yang dicantumkan sudah paten. Untuk ongkos kirim juga sudah dihitung otomatis oleh tokopedia, kamu tidak perlu lagi mengecek ongkir lagi deh.

***

Bisa langsung dicoba sendiri, selamat menikmati fitur yang sudah disediakan oleh tokopedia. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan toko online kamu semakin laris manis. Bantu share supaya yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara mengambil STNK di pengadilan negeri Kepanjen


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Keuntungan Berjualan di Tokopedia

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.