25 Agustus 2015

Info Wisata Sumber Jenon Tajinan Malang

Malang memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, Malang mempunyai banyak tempat wisata yang ramai hingga yang belum begitu ramai karena tidak banyak yang tahu. Jika di-explore, Malang mempunyai banyak keindahan mulai dari pantai, gunung, dan wisata lainnya.

Sering dicari kali ini akan berbagi sedikit informasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika liburan nanti. Wisata ini sangat murah, namanya Sumber Jenon. Sumber Jenon adalah tempat wisata mata air yang berada di desa Gunungronggo, kecamatan Tajinan, kabupaten Malang.

Sumber Jenon mempunyai daya tarik tersendiri karena air yang berada di dalam sumber masih sangat jernih, tidak keruh dan tidak banyak sampah berserakan. Air sumber Jenon sangat dingin dan segar, sangat cocok untuk mandi dan bersantai di atas air menggunakan ban.

Info Wisata Sumber Jenon Tajinan Malang

Untuk memasuki kawasan sumber Jenon tidak dipungut biaya, team sering dicari kemarin kesana tidak ada loket penjagaan. Entah karena memang tidak musim libur atau memang benar-benar tidak ada tiket masuk. Jika memang ada, mungkin harga tidak mahal.

Ketika musim libur, sumber Jenon ramai dipadati oleh pengunjung. Saran, jika ingin menikmati suasana alam, lebih baik datang ketika hari kerja dan masuk sekolah.

Kamu bisa berenang atau juga menyewa ban untuk bersantai, sewa ban hanya Rp. 5.000,- sepuasnya. Yang menarik di sumber Jenon, ikan yang ada di dalam sumber sangat besar. Tapi tidak usah takut, karena ikan tersebut jinak, ketika ada orang mereka akan pergi ke tempat yang sepi atau dibawah pohon mati yang berada di dasar sumber.

Sumber mata air langsung berada di bawah pohon tumbang tersebut, walaupun begitu kamu tetap harus berhati-hati, jangan sampai masuk ke bawah pohon tumbang tersebut, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikan yang kecil juga sangat banyak, masukkan kaki kamu perlahan ke dalam air, pelan-pelan ikan kecil tersebut akan menghampiri dan menggigit-gigit kaki kamu, lumayan untuk terapi hehe. Dibandingkan harus terapi di tempat yang mahal, kamu bisa melakukan gratis di sumber Jenon.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada waktu luang tidak ada salahnya untuk mampir ke sumber Jenon, menghilangkan masalah yang mungkin menjadi beban. Bersantai di sumber Jenon sangat mengasikkan. Wajib dicoba.

Namun, jika ke suatu tempat, hal yang harus diperhatikan adalah kita harus tetap menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membunuh makhluk hidup yang berada di kawasan tersebut. Supaya tempat-tempat wisata di Indonesia tetap terjaga dan asik untuk dikunjungi. Sampai jumpa di posingan kali ini, terima kasih sudah membaca. Baca juga: Info wisata air terjun coban rondo labirin


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Info Wisata Sumber Jenon Tajinan Malang

1 komentar:

harus rajin-rajin nabung nih biar bisa terbang ke sana. thanks infonya gan

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.