12 Juli 2015

Cara Mudah Berjualan Laris Melalui Instagram

Sejak tahun 2014, instagram semakin tinggi penggunanya. Karena instagram selain bisa memposting gambar, juga bisa memposting video. Walaupun video hanya 15 detik saja. Ditangan orang-orang kreatif, 15 detik bisa menjadi sebuah karya seni yang bisa menghibur orang banyak. Tidak heran jika pengguna social media yang lain pelan-pelan mulai hijrah ke dunia instagram.

Semakin banyaknya pengguna yang beralih ke instagram, para online shop tidak ingin ketinggalan dan sangat memanfaatkan moment ini untuk berjualan. Karena di instagram, online shop bisa memposting foto dagangan langsung tanpa menulis arikel panjang-panjang seperti promosi di forum atau website jual beli, berjualan di instagram dinilai sangat mudah dan efektif. Karena pengguna juga lebih senang mencari barang di instagram, tidak perlu membuka website-website lain.

Cara Mudah Berjualan Laris Melalui Instagram

Jika kamu mempunyai online shop, kamu juga harus memanfaatkan moment ini. InsyaAllah customer kamu bertambah setiap harinya, orderan tidak pernah sepi, rejeki terus mengalir. Oke, langsung saja, sering dicari akan sedikit berbagi tips berjualan laris di instagram.

1. Foto

Posting foto terbaik di official akun instagram online shop kamu, supaya pelanggan yakin dengan product yang kamu tawarkan dan tertarik untuk membelinya. Jika foto yang kamu posting seadanya, resolusi kecil sehingga pecah, tidak membeli malah kabur karena takut kena tipu. Foto product kamu seunik mungkin supaya memiliki daya tarik.

2. Hastag

Setelah itu gunakan hastag yang relevan, misalnya kamu jualan tas, gunakan hastag seperti #tasmurah #jualtas #taskeren dan sebagainya. Di instagram tidak ada fitur rekomendasi seperti twitter, pengguna bisa mencari sendiri apa yang dia butuhkan, jadi gunakan hastag yang tepat untuk membuat online shop kamu semakin laris.

3. Aktif

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah aktif. Aktif setiap hari, upload barang dagangan kamu dan jawab pertanyaan - pertanyaan yang ada di komentar. Karena semakin kamu update, semakin yakin orang ingin membeli barang kamu, karena online shop kamu benar-benar serius berjualan.

4. Ramah

Selanjutnya, ramah juga menjadi salah satu faktor penentu online shop kamu laris atau tidak. Meskipun pertanyaan-pertanyaan dari customer sama, usahakan selalu sabar menjawab pertanyaan tersebut.

5. Harga

Harga juga menjadi pertimbangan buat pembeli, berikan harga paling spesial untuk pelanggan kamu. Karena di instagram banyak yang menjual barang sejenis seperti yang kamu jual. Tidak perlu mengambil untuk terlalu banyak, sedikit yang penting lancar, lama-lama akan menjadi bukit. Aamiin!

***

Sekian sedikit tips dari sering dicari, baca juga: Hal yang wajib sebelum membuat toko online

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Berjualan intinya adalah sabar, telaten, dan jujur. Semoga online shop kamu semakin laris dan kamu menjadi salah satu penjual paling sukses. Aamiin! Sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Berjualan Laris Melalui Instagram

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.