18 Juni 2015

Cara Mudah Memasang Widget Instagram di Blog

Instagram adalah social media yang bisa meng-upload foto dan video dengan durasi 15 detik, saat ini instagram sangat digemari oleh orang Indonesia. Kebanyakan, hampir setiap remaja mempunyai akun instagram, mereka sering upload foto pemandangan, makanan, hingga selfie. Namun, di postingan ini seringdicari tidak ingin membahas tentang apa itu instagram, dll. Tapi hanya ingin berbagi tips bagaimana cara memasang widget instagram di blog.

Cara Mudah Memasang Widget Instagram di Blog

Jika kamu blogger yang aktif, blog kamu bisa lebih bagus dengan widget instagram, pengunjung kamu akan dengan mudah melihat foto-foto di instagram kamu dengan mudah hanya melalui blog pribadi kamu. Kamu tetap mendapatkan pengunjung, instragram kamu juga tetap dilihat. Berikut adalah caranya:

1. Masuk ke website Intagme

2. Kemudian masukkan username, dan kostumasi tampilan widget sesuai yang kamu inginkan.

Cara Mudah Memasang Widget Instagram di Blog
Keterangan:

Kamu bisa memilih, menampilkan gambar sesuai yang ada di instagram kamu, atau sesuai yang ada di hastag tertentu.

Username: Username / nama pengguna instagram kamu.
Hastag: Hastag yang ingin kamu tampilkan.

Widget Type: Slideshow / Grid. Tampilan berupa slide atau grid kotak-kotak.
Photoborder: Garis tepi disetiap foto yang tampil.
Background Color: Warna latar belakang widget instagram kamu.
Sharing Buttons: Tombol share dipojok bawah foto yang ada dalam widget.

3. Sebelumnya klik tombol Preview terlebih dahulu untuk melihat dan memastikan widget sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan atau belum. Ketika sudah oke, klik Get Code.

4. Langkah selanjutnya, login ke blogger dengan menggunakan akun kamu.
5. Masuk ke dashboard, pilih Tata Letak. Kemudian Tambahkan Gadget

6. Pilih HTML/JavaScript. Pastekan kode yang ada di Intagme tadi kedalam kolom yang sudah disediakan, kemudian klik Simpan.

Selesai! Lakukan peninjauan, blog kamu sekarang sudah ada widget instagramnya. Sesuaikan sendiri tempat widget sesuai yang kamu inginkan. Bisa disebelah kanan / kiri blog, atau bisa juga dibawah blog kamu. Baca juga: Kuis lucu-lucuan ketika Tuhan menciptakan saya

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu dan memberi semangat penulis untuk terus update postingan setiap harinya. Salam sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Memasang Widget Instagram di Blog

2 komentar

terimakasih gan atas artikel yang bermanfaat

Thanks Infonya.
langsung cuzz - segera dicoba

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.