11 Juni 2015

Cara Mudah Cek Shutter Count Kamera DSLR

Jika kamu mempunyai kamera DSLR, hal yang harus diperhatikan adalah mengetahui jumlah shutter count di kamera kamu. Shutter count adalah jumlah keseluruhan berapa kali kamu memencet shutter, atau jumlah foto yang sudah dihasilkan oleh kamera kamu. Setiap kamera mempunyai jumlah shutter count yang berbeda-beda, ada yang 100.000 ada juga yang 150.000, tergantung tipe kamera yang kamu gunakan.

Namun, shutter count bukan menjadi acuan berapa lama umur kamera yang kamu pakai. Tergantung juga kepada perawatan kamu, apakah bagus atau tidak. Ketika shutter count kamu habis, bisa jadi kamera kamu tidak bisa digunakan lagi, bisa juga akan tetap bertahan.

Untuk melihat jumlah shutter count yang sudah terpakai di kamera kamu sangatlah gampang. Tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya adalah sebagai berikut:


2. Kemudian upload foto terakhit yang telah dijepret oleh kamera kamu.

Cara Mudah Cek Shutter Count Kamera DSLR
3. Ketika sudah upload, tunggu beberapa saat, jumlah shutter count kamera kamu sudah muncul, kemudian klik OK.

Cara Mudah Cek Shutter Count Kamera DSLR Terbaru

4. Setelah kamu klik OK, detail gambar mulai dari ISO, speed, dll akan muncul. Selesai!

---

Sekarang kamu bisa mengetahui jumlah shutter count kamera DSLR kamu, sangat mudah bukan? Jika kamu masih menggunakan shutter count untuk pedoman kamera masih akan bertahan lama atau tidak, cara ini bisa kamu gunakan untuk mengeceknya. Baca juga: Cara membuat foto levitasi menggunakan nikon D5100

Sekian postingan kali ini, terima kasih sudah membaca. Bantu share ke social media kamu supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Cek Shutter Count Kamera DSLR

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.