25 Juni 2015

Alasan Kenapa Copy Paste itu Tidak Baik

Semakin berkembangnya teknologi, semakin mudahnya orang memperbanyak karya orang lain, istilahnya adalah copy paste. Copy paste menjadi jalan bagi orang-orang yang pingin berkarya namun tidak menghargai sebuah proses, mereka ingin cepat mendapatkan hasil. Tanpa sadar, perbuatan mereka merugikan orang lain.

Alasan kenapa copy paste tidak baik

Di postingan ini seringdicari akan berbagi sedikit alasan kenapa copy paste itu tidak baik. Sebelum copy paste karya orang lain, sebaiknya difikirkan matang-matang terlebih dahulu, karena hal tersebut bisa merugikan orang yang membuat, dan bisa merugikan kamu sendiri. Kenapa alasannya?

1. Pencurian

Copy paste termasuk dalam pencurian karya orang lain. Karena karya yang kita buat adalah karya orang lain dan kita memakainya tanpa izin. Mencuri adalah perbuatan yang tidak baik, hal yang tidak baik otomatis membuat kita berdosa. Selain mendapat dosa, kita juga akan:

2. Dibenci

Semua orang di dunia ini pasti akan membeci orang yang mencuri karyanya tanpa ijin. Jika copy paste berupa tulisan dan di salin di blog pribadi, tidak hanya orang yang di copy yang benci, namun search engine juga membeci blog kita. Blog copas sangat dibenci oleh search engine. Konsekuensinya blog kamu bisa dihapus selamanya oleh search engine.

3. Tidak berkembang

Tukang copy paste selamanya akan menjadi orang yang suka meniru, mereka tidak akan berkembang karena tidak mau berfikir. Copy paste membuat otak kita tidak bisa berfikir berbeda dengan yang lainnya. Tentu saja ini merugikan karena sebenarnya orang diberi kemampuan yang luar biasa satu sama yang lainnya. Daripada copy paste, lebih baik mengembangkan kemampuan yang kita miliki bukan?

4 Traffic tidak kunjung naik

Jika copy paste tulisan dan menyalinnya di blog lain. Blog copy paste tidak akan berkembang juga, traffic akan sulit untuk naik. Karena kembali ke nomor 2, search engine benci blog copy paste. Artikel unik dan berbeda dengan yang lain justru akan direkomendasikan oleh mesin pencari kepada pengunjung.

***
Sekian, sebenarnya copy paste itu boleh saja, yang penting mencantumkan sumber dari mana karya tersebut diambil. Tapi, selama kita masih diberi kesehatan dan ide, kenapa tidak membuat karya sendiri yang original buatan kita? Kita tidak bisa karena kita tidak mau, bukan karena tidak mampu. Baca juga: Cara mudah menghafal materi stand up comedy

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Semoga sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Alasan Kenapa Copy Paste itu Tidak Baik

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.