07 Maret 2015

Tips Kreatif Membuat Video Instagram

Sekarang ini di Indonesia sedang musim dengan video instagram, semua pengguna instagram berlomba-lomba membuat video kreatif setiap harinya. Selain memang karena pingin berkarya, ada juga yang pingin terkenal dan mendapatkan uang. Iya, setelah Anda mempunyai banyak follower di instagram otomatis rejeki akan datang dengan sendirinya.

Tips Kreatif Membuat Video Instagram

Namun, sebelum jauh melangkah mendapatkan uang dan follower banyak, ada beberapa tips yang harus diperhatikan supaya Anda bisa mewujudkan impian menjadi seorang creator video instagram profesional.

Tips ini perlu dipelajari untuk pemula, terkadang orang yang baru saja terjun ke dunia sinematografi jarang memperhatikan ini. Berikut sedikit tips dari blog seringdicari.

1. Konsep matang

Banyak yang ingin membuat video instagram supaya direpost oleh Indovidgram, dagelan, atau masuk TV di program the comment, tapi mereka tidak memikirkan konsep yang matang. Kebanyakan hanya merekam video dengan konsep seadanya. Hal ini membuat Anda kehilangan tenaga dan waktu. Alangkah baiknya memikirkan konsep supaya follower Anda terhibur. Gali terus supaya konsep tersebut benar-benar beda dengan yang lainnya.

Untuk membuat konsep video instagram tidak perlu rumit, yang penting bisa dimengerti dan tidak melebihi batas waktu selama 15 detik. Usahakan padat dengan arti sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa sampai ke penonton.

2. Alat

Tidak semua crator video instagram mempunyai alat untuk merekam dan mengedit video, sebisa mungkin untuk memaksimalkan alat yang dipunya. Memaksimalkan alat akan membuat kualitas video sempurna, alat lengkap belum tentu menjamin kualitas video bagus lhoo.

Alat yang digunakan pada umumnya:
Perekam: Kamera DSRL, atau kamera iPhone. 
Video editing: Adobe premiere CS5, iMovie, Movie maker, dll

Sekali lagi, jika tidak mempunyai alat seperti diatas Anda bisa memaksimalkan alat yang Anda punyai. Video yang bagus bukan dari alat yang digunakan, tapi bagaimana kita bisa memanfaatkan apa yang kita punya.

3. Team

Untuk menghasilkan karya audio visual yang keren, Anda membutuhkan team yang kompak. Mulai dari kameramen, editor, dan tallent. Jika tidak mempunyai team Anda bisa memaksimalkan diri Anda sendiri, merekam menggunakan tripod // tongsis // lazypod, dan sebagainya.

Namun, jika semuanya dilakukan sendirian akan terasa berat. Anda harus bekerja ekstra untuk membuat video walaupun hanya berdurasi 15 detik saja.

***

Tidak banyak cara supaya bisa membuat video kreatif di instagram. Intinya, memaksimalkan apa yang kita punya. Baca juga: Cara upload foto ke instagram lewat komputer / laptop

Terima kasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat dan Anda bisa menjadi creator video instagram yang sukses. Jangan lupa berbagi kepada yang lain. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam. :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Tips Kreatif Membuat Video Instagram

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.