27 Maret 2015

Hal Wajib Sebelum Membuat Toko Online

Sekarang ini kebanyakan orang sudah mulai membuka usaha melalui internet, toko yang dulunya hanya ada di dunia nyata, sekarang berpindah ke dunia maya. Selain mengikuti perkembangan jaman, toko online dinilai sangat mudah karena tidak membutuhkan modal banyak, waktu yang banyak, dan tenaga yang ekstra. Toko online mampu mempermudah penjual dan pembeli untuk bertransaksi.

Hal Wajib Sebelum Membuat Toko Online

Untuk membuat toko online sendiri tidak sulit, tidak ada waktu satu hari toko online sudah bisa dibuat. Anda pun bisa membuatnya. Keren sekali jika Anda sekarang membaca artikel ini dan ingin segera membuka toko pribadi di dunia maya.

SD blog akan sedikit berbagi informasi apa saja yang harus dilakukan sebelum membuka toko online. Yuk dimulai saja.

1. Siapkan platform

Sebelum membuka toko online, yang harus diperhatikan pertama kali adalah platform toko online tersebut. Bisa menggunakan blogger atau wordpress. Setelah memilih, Anda bisa langsung menginstall aplikas toko online di platform yang Anda punyai. Salah satu platform adalah woo commerce jika Anda menggunakan wordpress.

2. Input Barang jualan

Seperti membuka toko online di dunia nyata, membuka toko online juga diperlukan memasukkan barang dagangan di internet. Masukkan dengan kesabaran karena jika tidak sabar akan membosankan, apalagi jika barang yang Anda jual sangat banyak.

3. Promosi

Setelah semuanya sudah lengkap, tugas selanjutnya adalah melakukan promosi. Tantangan selanjutnya setelah point nomor dua yaitu promosi. Pada bulan pertama usahakan melakukan promosi besar-besaran, supaya mendapatkan pengunjung terlebih dahulu. Jangan memikirkan keuntungan dahulu di bulan pertama. Karena ketika pengunjung masih sedikit, keuntungan tidak bisa langsung banyak.

***

 Yak, sekian sedikit informasi mengenai apa saja yang harus diperhatikan sebelum membuka toko onlone. Terima kasih sudah membaca, baca juga: Apa! Zayn Malik keluar dari One Direction?

Semoga bermanfaat dan Anda bisa menjadi juragan yang sukses dengan toko online yang Anda kembangkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Hal Wajib Sebelum Membuat Toko Online

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.