24 Februari 2015

Info Wisata Pantai Lenggoksono Malang

Di Malang Selatan tidak hanya mempunyai satu pantai saja, ada beberapa pantai yang indah wajib dikunjungi untuk melepas masalah. Salah satu pantainya adalah pantai Lenggoksono. Pantai Lenggoksono mempunyai daya tarik tersendiri karena ada yang beda di pantai tersebut, selain pemandangan yang indah, Anda bisa melakukan snorkeling disana.

Untuk mencapai pantai Lenggoksono membutuhkan waktu kurang lebih 3 - 4 jam. Rute yang harus ditempuh dari kota Malang adalah melewati Turen, Dampit (1,5 jam dari kota), kemudian keselatan sampai ke daerah Tirtoharjo (2,5 jam dari Dampit).

Info Wisata Pantai Lenggoksono Malang

Perjalanan ke pantai Lenggoksono disarankan menaiki kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sana. Ada ojek dari Dampit, namun tarifnya sangat mahal Rp.70.000,- per orang. Jika menggunakan motor pribadi, tidak ada Rp.50.000,- untuk sampai sana.

Jalan menuju Lenggoksono bisa dibilang bagus, namun jalannya tidak terlalu lebar. Mendekati pantai, jalan lumayan rusak, dan sempit, harap berhati-hati karena kanan dan kiri jurang  yang tinggi. 

Melewati pantai, Anda bisa menikmati pemandangan pohon-pohon, pohon kopi dan pohon cengkeh. Setelah sampai, harga tiket masuk pantai Lenggoksono Rp.5.000,- per orang, tarif parkir sepeda motor Rp.5.000,- per sepeda.

Info Wisata Pantai Lenggoksono Malang Selatan

Di pantai Lenggoksono ada tempat lain yang wajib dikunjungi, yaitu banyu anjlok dan pantai bolu-bolu. Namun, menuju kesana harus menyewa kapal seharga Rp.50.000,- per orang (pulang pergi). Anda bisa naik ojek, harga sama tapi hanya sampai banyu anjlok saja. Jika Anda ingin menghemat, menuju banyu anjlok dan bolu-bolu bisa jalan kaki, memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Info Wisata Pantai Lenggoksono Kota Malang
Banyu anjlok

Di banyu anjlok Anda bisa terjun dari atas batu ke air, sangat menyenangkan. Yang perlu diwaspadai, jangan berenang sampai ke ujung batu, karena berbahaya, bisa saja Anda terpeleset dan terjatuh.

Perkiraan dana yang harus dikeluarkan per orang :
Tiket masuk Rp.5.000,-
Parkir Rp.5.000,-
Kapal PP Rp.50.000,-
Bensin, tergantung darimana Anda berangkat.

Sekian info wisata pantai Lenggoksono, semoga bermanfaat dan Anda tidak kebingungan lagi soal rute dan biaya yang harus dikeluarkan. Selamat berlibur, semoga liburan kali ini menyenangkan. Baca juga: Info wisata pantai Balekambang Malang

Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Info Wisata Pantai Lenggoksono Malang

1 komentar:

Ada kah nomer yang nyewain peralatan snorklingnya sam?

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.