23 Februari 2015

Cara Supaya Traffic Blog Tidak Turun

Siapa yang tidak ingin mempunyai blog yang pengunjungnya banyak, apalagi pengunjung tersebut selalu bertahan dan tidak turun, justru meningkat setiap harinya. Pastinya semua blogger menginginkan hal tersebut. Blog yang mempunyai traffic tinggi terkadang akan turun karena ada beberapa hal yang membuat blog tersebut menurun. Untuk itu, sebagai blogger harus bisa mempertahankan traffic meskipun sedang tidak update.

Di postingan kali ini, seringdicari akan berbagi tips bagaimana caranya supaya pengunjung blog tidak hilang meskipun jarang update dikemudian hari. Hal ini sangat menguntungkan jika Anda adalah blogger sampingan, menjadikan ngeblog sebagai aktivitas diluar jam kantor. Walaupun sibuk, blog tetap aman.

Cara Supaya Traffic Blog Tidak Turun

Yuk langsung saja, berikut adalah tipsnya:

1. Memikirkan judul posting

Sebelum Anda update postingan, fikirkan terlebih dahulu artikel apa yang akan bertahan lama. Boleh saja update tentang apa yang sedang dibicarakan banyak orang, tapi hal tersebut akan membuat blog Anda sepi di kemudian hari, karena topic tersebut bisa saja tidak ramai lagi.

Meskipun sedang tidak dibicarakan orang banyak, pastikan artikel yang Anda tulis sering dicari orang banyak. Dengan begitu blog Anda akan selalu mempunyai pengunjung setiap harinya.

2. Update terus

Setelah memikirkan judul, update terus blog Anda. Kalau bisa setiap hari ada artikel baru, semakin banyak artikel akan semakin banyak juga pengunjung yang datang. Pengunjung blog Anda akan berfariasi. Jika satu artikel bisa menghasilkan katakanlah 100 pengunjung setiap hari, maka bisa kelihatan kalau artikel Anda berjumlah 10, dst. Ketika update setiap hari dengan postingan yang sering dicari, kemungkinan besar dikemudian hari blog Anda akan bertahan meskipun jarang update.

3. Jangan copas

Search engine tidak suka dengan artikel yang hasil tiruan artikel orang lain, sebisa mungkin menulis sendiri artikel setiap harinya. Search engine suka dengan artikel yang unik dan fresh, belum ada yang menyamai. Dengan begitu, ketika ada orang mencari informasi di mesin pencari, blog Anda akan muncul di halaman pertama. Kemungkinan dikunjungi akan semakin besar.

***

Tidak banyak, hanya 3 point di atas yang paling penting untuk diperhatikan. Baca juga : Cara Mudah Memperbaiki Tata Letak / Layout Blog Error Terbaru

Sebagian blogger mengaku hal di atas cara paling ampuh untuk mempertahankan traffic, tidak ada salahnya untuk mencoba. Terima kasih sudah membaca, semoga blog Anda semakin ramai dan menjadi blogger sukses. Sampai di postingan selanjutnya. :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Supaya Traffic Blog Tidak Turun

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.