27 Februari 2015

Cara Supaya Sukses Bisnis Online Shop

Sekarang ini di Indonesia sudah banyak sekali bisnis online shop, menjual barang-barang yang dimiliki melalui internet. Bisnis ini digemari banyak orang karena dinilai cukup mudah, yang terpenting mempunyai koneksi internet setiap hari. Karena jika tidak, kita tidak akan bisa mengontrol online shop kita dan melayani kostumer dengan cepat.

Sebagian orang, masih ragu untuk berbelanja di internet, karena takut ditipu dan sebagainya, tapi tidak sedikit juga yang sudah mulai terbiasa dengan online shop. Karena tidak membutuhkan waktu lama dan tenaga luar biasa seperti berbelanja di toko atau mall.

Cara Supaya Sukses Bisnis Online Shop 

Jika Anda mempunyai bisnis online shop, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya online shop Anda berkembang dan mempunyai penghasilan yang besar.


1. Membuat toko sendiri

Selain mempromosikan product melalui forum jual beli seperti kaskus, olx, tokopedia, dll. Usahakan Anda harus mempunyai toko sendiri (Alamat web). Hal ini bertujuan untuk menjaga kepercayaan kostumer, karena dengan mempunyai website toko online sendiri, Anda bisa terlihat sungguh-sungguh membuka online shop tersebut. Buat toko online Anda menarik dan semudah mungkin, karena kostumer jaman sekarang mempunyai keinginan cepat dan tidak ribet.

2. Ramah

Ramah menjadi kunci utama ketika Anda membuka bisnis online shop, karena bakal banyak sekali orang yang bertanya namun tidak jadi membeli. Tetap ramah dan jangan marah ke konsumen, karena mereka juga mempunyai hak untuk tidak jadi membeli.

3. Sabar

Selain ramah, sabar juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Membuka onlone shop bisa dikatakan mudah, tapi bisa dikatakan sulit juga. Untuk awal-awal mungkin online shop Anda masih sepi, pelanggan belum begitu ramai. Sabar terus, semua ada prosesnya.

4. Promosi

Jangan bosan untuk mempromosikan online shop Anda. Setiap hari Anda harus mempromosikan online shop ke media social yang Anda punya, supaya teman-teman di social media tau. Walaupun tidak beli, yang penting mereka tau terlebih dahulu, siapa tau mereka akan merekomendasikan ke teaman-temannya.

Selain promosi di social media, promosi di event-event juga sangat manjur. Ketika ada event bazar, buka lapak disana.

5. Mengambil untung

Biasanya kostumer mencari barang-barang yang diinginkan melalui search engine, disana mereka akan menemukan ribuan online shop yang sama di seluruh Indonesia. Berikan harga spesial untuk kostumer, tetap murah tapi tidak rugi. Untuk awal bisa mencari untung tidak besar dahulu, walaupun untung kecil yang penting terus mengalir. Jangan mengambil untung terlalu banyak, karena jika harga product Anda terlalu mahal, bisa jadi konsumen mencari toko online yang lain. Kecuali Anda pintar mem-branding product Anda, tidak masalah.

6. Optimis

Ketika baru menekuni bisnis ini, tidak sedikit orang yang menyerah karena online shop mereka tidak kunjung sukses. Padahal semua orang percaya, sukses itu tidak ada yang instan. Ketika online shop Anda masih sepi, tetap optimis dan jangan menyerah. Tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan.
***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan Anda bisa sukses di bisnis online shop. Baca juga: Cara meningkatkan penghasilan adsense dengan cepat

( i ) Kuncinya, membuka bisnis online shop harus sabar dan tekun. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Supaya Sukses Bisnis Online Shop

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.