11 Februari 2015

Cara Mudah Bisnis Clothing Tanpa Modal

Sekarang ini bisnis clothing sangat menjamur dimana-mana, banyak sekali yang menekuni bisnis ini. Permintaan akan pakaian terus berkembang, terutama anak muda, anak muda jaman sekarang sangat mengikuti perkembangan fashion. Oleh karena itu, banyak yang berbisnis clothing. Mulai dari offline hingga online. Buat Agan yang ingin berbisnis clothing, Sering Dicari akan berbagi sedikit tips bagaimana caranya membuka usaha tersebut tanpa modal.

Cara Mudal Bisnis Clothing Tanpa Modal

Bisnis ini terbuka untuk siapa saja, biarpun Agan tidak mempunyai modal sama sekali. Sekarang ini banyak sekali konveksi atau jasa pembuatan kaos, pembuatan sablon yang menerima pemesanan dalam jumlah satuan. Ini adalah kesempatan emas untuk Agan yang ingin membuka usaha tapi modalnya tidak ada.

Untuk memulainya, Agan hanya membutuhkan modal design. Kemudian membuat toko online, jika tidak ada toko online dengan alamat sendiri, bisa memasang lapak di website jual beli seperti kaskus FJB, tokopedia, bukalapak, dll.

Setelah semua design Agan pajang di website jual beli tersebut, langkah selanjutnya memasarkannya. Promosikan lewat social media, bisa juga mulut ke mulut. Jangan pernah menyerah sampai mendapatkan pelanggan.

Ketika ada pelanggan yang memesan baju Agan, kemudian Agan tinggal membawa design ke tempat sablon yang melayani pembuatan 1 pcs tadi. Tentunya Agan sudah memikirkan biaya produksi dan biaya jual, agar tidak rugi.

Systemnya mirip seperti dropship, namun perbedaannya ini menggunakan brand / merk agan sendiri. Bisnis seperti ini sangat mudah, hanya duduk di depan komputer dan memasarkan product Agan. Namun, kekurangannya adalah tidak mempunyai untung yang banyak. Mengingat biaya produksi satuan biasanya mempunyai harga lumayan mahal dibandingkan produksi dalam jumlah banyak. Tapi tidak perlu khawatir jika Agan menguasai teknik marketing yang bagus walaupun harga produksi mahal, Agan tetap bisa menjual dengan harga yang mahal juga.

Jika ditekuni, bisnis semacam ini bisa berkembang. Mengumpulkan modal pelan-pelan, ketika sudah banyak Agan bisa produksi kaos dalam jumlah banyak. Dengan begitu keuntungan juga akan semakin meningkat.

( i ) Yang penting adalah selalu berusaha, memberikan sesuatu yang baru melalui product Agan, supaya pelanggan menjadi rela membeli. Tidak ada rasa menyesal ketika membelinya, terus berinovasi menjadi yang beda dengan yang lain. Tidak lupa juga menjaga dan meningkatkan kualitas.

Sekian, sedikit share dari blog Sering Dicari. Jika ada kurangnya Agan bisa menambahkan saran di kolom komentar yang ada di bawah. Tidak ada salahnya mencoba. Semoga Agan menjadi pengusaha sukses kedapannya. Aamiin! Baca juga : 2 Bisnis kreatif yang cocok untuk Agan coba

Sampai jumpa! :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Bisnis Clothing Tanpa Modal

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.