25 November 2014

Tips Menang Lomba Di Internet


Di zaman yang modern ini, lomba tidak hanya di dunia nyata, dibandingkan dengan dulu, lomba kebanyakan di dunia nyata, loba balap karung, lomba kelereng, dan masih banyak lagi. Sekarang lomba banyak sekali yang sistemnya online, mulai dari lomba foto, blog, game online dan sebagainya.

Untuk memenangkan lomba di internet tidak gampang, karena pesertanya dari seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Dibandingkan di dunia nyata persertanya hanya warga kampung saja. Sebagian orang sangat senang mengikuti lomba di internet, karena hadiahnya sangat banyak, bahkan ada orang yang benar-benar mencari lomba dan dia ikuti semua untuk mendapatkan hadiah yang tidak sedikit. Namun, ada juga yang malas mengikuti lomba karena menganggap saingan banyak dan lomba terlalu sulit. 

Padahal, jika ditelateni bisa saja menang seperti saya. Saya dulu pernah mengikuti lomba, mendapatkan handphone, voucher belanja, voucher internet, dan masih banyak lagi. Salah satu hadiah yang saya dapatkan adalah handphone di bawah ini. Lumayan, hadiah bisa Anda gunakan, atau bisa juga dijual, uangnya bisa untuk membeli barang yang lainnya.

Tips Menang Lomba Di Internet

 Ada tips-tips yang harus diperhatikan agar menang lomba. Tidak sulit dan tidak nanyak, antara lain : 

~ Originalitas

Apapun lombanya, entah itu foto, menulis, dan karya seni lainnya. Originalitas sangat penting, Anda tidak boleh meniru karya orang lain karena juri tidak akan memenangkan Anda karena tidak kreatif. Kreatifitas memang dibutuhkan dalam setiap lomba, karena kebanyakan keunikan menjadi penilaian tersendiri untuk juri.

Jika Anda unik, bisa saja Anda menang dan dijadikan brand ambassador product tersebut. Lumayan bukan, Anda bisa lebih populer, padahal awalnya cuma iseng mengikuti lomba tersebut. Walaupun iseng, pastikan yang Anda kirim adalah karya terbaik.

~ Share

Tidak bisa dipungkiri, sebuah product membuat lomba di internet tidak jauh dari kata promosi. Apalagi product tersebut masih baru dan belum terkenal. Dengan meng-share karya Anda, bisa saja juri memberi nilai plus karena dengan begitu banyak orang ikut tahu product tersebut.

~ Kirim lebih dari Satu

Biasanya, juri membolehkan mengirim lebih dari satu karya. Jangan sampai Anda tidak memanfaatkan hal tersebut, dengan mengirim lebih dari satu karya, Anda akan mempunyai banyak kesempatan untuk menang. Semakin banyak dan semakin original, karya Anda akan dilirik oleh juri. 

~ Berdoa

Hal ini yang terpenting, jangan lupa berdoa. Karena hal yang mungkin tidak bisa terjadi akan terjadi dengan kekuatan doa. Jika share yang Anda lakukan sangat banyak, usahakan berdoa tidak kalah banyak juga.

---

Yup, mungkin itu saja cara simple untuk memenangkan sebuah lomba. Banyak sekali lomba di internet, silahkan mencarinya sendiri di Google. Semangat, siapa tau Anda bisa mendapatkan barang-barang mahal hanya dengan mengikuti lomba saja, seperti yang sudah dilakukan oleh pemburu lomba dan pecinta gratisan hehe. 

( i ) Untuk game online tidak bisa dilakukan dengan cara di atas, karena game tidak bisa di share, dan mengirim lebih dari satu. Yang Anda butuhkan saat lomba game online adalah skill bermain. Agar skill Anda hebat dan sanggup mengalahkan peserta lain hanyalah berlatih setiap hari, bermain game tidak akan jago kalau tidak dilatih. Dan yang paling penting, Anda tidak boleh curang ketika bermain game online.

Semoga menang dan sukses! 