26 November 2014

Info Wisata Paralayang Batu Malang


Paralayang adalah salah satu wisata yang bagus di kota Batu, Malang. Mempunyai keindahan yang tidak dapat dijumpai di lain tempat. Tidak jauh dari pusat kota Batu, kurang lebih 30 menit untuk mencapai gunung banyak tempat paralayang ini.

Jalur yang dilewati sangat mudah, jika Anda wisatawan dari luar kota Malang, bisa sangat mudah menuju tempat ini. Bisa menggunakan motor maupun mobil, namun harap berhati-hati jika Anda menggunakan mobil, karena jalannya sempit dan masih bergeronjal, aspalnya rusak.

Info Wisata Paralayang Batu Malang

Untuk memasuki kawasan paralayang dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 5000 untuk satu orang. Harga yang sangat murah untuk sebuah pemandangan yang indah. Jika ingin melihat pemandangan yang lebih indah, di malam hari sangatlah cocok. Anda bisa melihat indahnya kota Batu Malang di malam hari, warna warni lampu membuat suasana semakin romantis hehe.

Tidak hanya itu, di paralayang kota Batu juga ada tempat untuk singgah, yaitu omah kayu (Rumah kayu).Rumah yang full terbuat dari kayu ini berukuran 3 x 3 meter, mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari tempat tidur, sampai pemanas air.

Untuk memasuki kawasan omah kayu dikenakan tarif lagi sebesar Rp. 5000. Jika ingin menginap, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 350.000 dihari biasa, dan Rp. 450.000 di hari libur untuk satu malamnya.

Namun, kalau tidak ingin menginap, hanya berfoto-foto di omah kayu juga boleh. Tapi maksimal hanya untuk 3 orang saja, mengingat kekuatan omah kayu tidak kuat seperti rumah biasa, dikawatirkan beban yang sangat kuat tidak bisa menahan sehingga membuat omah kayu akan roboh.

Untuk menaiki paralayangnya sendiri dibuka mulai dari pukul 7 pagi sampai pukul 4 sore. Untuk naik paralayang biaya yang dibutuhkan sebesar Rp. 350.000. Anda akan diajak terbang oleh tim paralayang. Naik paralayang harus ditemani, jika ingin menaiki sendiri ada training khusus. Sebelum naik paralayang pastikan Anda dalam kondisi sehat dan tidak mempunyai penyakit jantung.

Sebenarnya masih banyak lagi keindahan di paralayang Batu Malang, tidak semuanya bisa dituliskan di blog ini. Mungkin Anda harus datang sendiri dan merasakan keindahan alam yang sesungguhnya.

Sekian postingan kali ini, semoga membantu Anda yang mencari informasi seputar paralayang dan menambah referensi wisata. Terima kasih sudah berkunjung. Berikut perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk berwisata di paralayang Batu, Malang.

Biaya :
Paralayang : Rp. 350.000
Omah kayu : Rp. 350.000
Tiket masuk 1 orang : Rp. 5.000
Parkir 1 kendaraan : RP. 5.000
Total : Rp. 710.000


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Info Wisata Paralayang Batu Malang

4 komentar

Menginap di omah kayu itu 350ribu untuk 1orang kah??

Ya satu omah kayu, gan. Bebas mau dihuni berapa orang, tapi kapasitas maksimal 3 orang sepertinya. :)

Bisa nge-camp ga disekitaran lokasi?

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.