08 July 2014

Cara membuat rekening BCA terbaru

Menurut testimoni teman dan berbagai sumber, bank BCA adalah bank yang paling enak untuk digunakan. Karena penasaran, saya memutuskan untuk membuka rekening di bank BCA. Saya membuka rekening selain penasaran, juga karena kebetulan bisnis online shop, online shop kalau punya banyak bank bisa mempermudah kostumer mentransfer uang karena tidak dikenakan pajak jika mempunyai bank yang sama. Di postingan ini saya mau berbagi pengalaman membuat rekening baru bank BCA.

Menurut informasi, membuat rekening bank BCA perlu surat keterangan dari desa bahwa yang membuat adalah penduduk asli desa tersebut. Akhirnya saya mengurus surat keterangan dari desa melalui pak RT dan pak lurah, surat keterangan pun jadi.

Setelah saya sampai di bank BCA, saya masuk dan disapa dengan ramah oleh satpam. Saya menjelaskan kalau saya ingin membuat rekening baru, satpam meminta untuk melihat SIM dan KTP saya. Setelah di cek, saya diberi nomor antri dan menunggu sebentar. Ini nomor antrian saya :

membuat rekening BCA
Nomor keberuntungan hehe

Setelah menunggu, saya dipanggil mbak teller bank. Saya bertanya, apa saja yang harus diperlukan. Ternyata cukup KTP saja, dan uang sebesar Rp. 500.00.

Karena saya belum foto copy KTP, teller memfoto copy-kan KTP saya. Kemudian saya disuruh mengisi formulir pendaftaran rekening baru. Tapi, sebelumnya saya diminta untuk tanda tangan di kertas terlebih dahulu. Setelah itu, tanda tangan saya dicek teller. Memastikan tanda tangan sesuai dengan TKP atau tidak.

Ternyata, tanda tangan saya tidak sama dengan KTP. Karena kebetulan KTP lama saya sudah hampir habis, membuatnya lima tahun yang lalu, secara tidak sadar tanda tangan saya berubah sendiri hehe. Akhirnya saya disuruh melatih tanda tandan di kertas kecil, saya berlatih agar tanda tangan saya mirip seperti yang di KTP, tapi tidak bisa. Teller pun menyarankan untuk melatih di rumah, daripada buang-buang waktu, saya besok kesini lagi, saya agak ngeyel kalau saya bisa hehe.

Setelah berlatih, tanda tangan saya mirip seperti di KTP. Mbak teller meneruskan proses pendaftaran, saya menyerahkan uang Rp. 500.000. Tidak lama kemudian, rekening baru saya sudah jadi.

Ternyata cukup mudah, tidak berbelit-belit seperti yang dibicarakan orang-orang kepada saya. Intinya sih harus mencoba membuktikan dulu baru bisa tahu hehe. Begitulah pengalaman saya membuat rekening baru bank BCA, semoga bisa menambah pengetahuan Agan-Agan yang ingin membuat rekening baru bank BCA. Mungkin ini tidak sama dengan kota-kota yang lainnya, dicoba saja Gan. Yang jelas tidak rumit. Dan yang paling penting adalah, tanda tangan Agan harus sesuai dengan KTP hehe.

Yang dibutuhkan :

KTP asli (Difoto copy)
Tanda tangan sesuai KTP

membuat rekening BCA