25 Juli 2014

Cara melatih bayi agar cepat berjalan

Mempunyai bayi adalah anugrah bagi setiap manusia, mereka sangat menggemaskan dan lucu. Pada umumnya, bayi akan mulai berjalan antara umur 1 sampai 2 tahun, sebagai orang tua atau pengasuh, mengajak bayi agar mulai berjalan adalah hal yang menyenangkan.

Kebetulan tetangga saya mempunyai bayi masih berumur 1 tahun, masih lucu-lucunya. Sekarang sudah mulai berjalan. Uniknya, tetangga saya mengajari bayi tidak dengan memegang tangan dan menuntun pelan-pelan. Tapi menggunakan bambu untuk pegangan si bayi.

Cara melatih bayi agar cepat berjalan

Cara membuat bambu seperti diatas tidak sulit, agan hanya perlu mencari bambu kira-kira mempunyai panjang dua meter, dan kayu usuk satu setengah meter untuk pegangan bayi dan poros. Bayi bisa berjalan dengan mudah, berputar-putar, agan tidak perlu menuntun tangan bayi.

Sangat menyenangkan, kita bisa sambil melihat bayi berputar menggemaskan. InsyaAllah bayi akan cepat jalan, tidak membutuhkan waktu lama. Pelajaran yang saya dapat dari seorang bayi, ketika dia jatuh, dia tidak pantang menyerah untuk bangun kembali. Kita sebagai orang yang sudah dewasa seharusnya belajar dari seorang bayi, ketika kita jatuh, kenapa terkadang kita malas untuk bangun lagi? :)

Cara melatih bayi agar cepat berjalan

Ketika bayi sudah merasa bosan dan capek, boleh diajak bermain dulu. Entah itu menggunakan semprotan untuk memandikan burung, atau dengan alat yang ada lainnya hehe. Jangan pernah bosan melatih, karena bayi juga tidak pernah bosan untuk selalu berlatih. Kita semua pernah seperti mereka.

Sekian postingan dari saya, semoga menambah referensi. Semoga putra-putri agan cepat berjalan dan tumbuh dengan baik, menjadi anak yang pintar ketika nanti sudah dewasa. Aamiin!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara melatih bayi agar cepat berjalan

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.