24 Mei 2014

Cara mengetahui siapa yang copas foto

Di internet siapa saja bisa mengambil karya orang lain dengan mudah dan cepat, tinggal klik kanan, lalu save. Bukan hanya tulisan yang bisa dicopas, foto juga bisa dicopas. Tapi jangan kawatir, teknologi semakin canggih, kita bisa dengan mudah melakukan cara agar foto kita tidak dicopas. 

Salah satu cara agar foto kita tidak diakui orang lain adalah dengan cara memberi watermark di foto kita, watermark adalah tulisan atau logo yang ada di foto kita. Watermark biasanya transparan, agar tidak mengganggu foto tersebut. Selain itu jika foto kita masih ada yang copas, kita juga bisa melacaknya.

Di postingan saya kali ini ingin sharing cara bagaimana agar tahu siapa yang mengcopas foto kita di internet. Caranya sangat mudah sekali, yuk deh langsung saja.

1. Buka google.com

2. Klik tulisan gambar di kanan atas, kemudian akan muncul google seperti ini.

Cara mengetahui siapa yang copas foto

3. Klik icon camera yang saya beri kotak warna merah, kemudian masukkan link gambar Agan atau upload dari komputer.

Cara mengetahui siapa yang copas foto

4. Setelah itu google akan menampilkan gambar yang mirip sesuai foto yang Agan masukkan.

Cara mengetahui siapa yang copas foto

Google juga akan menampilkan gambar yang mirip secara visual, kemungkinan akan tahu juga tukang copas foto Agan sedikit mengeditnya. Selesai!

Nah, sekian tips bagaimana cara mengetahui siapa yang copas foto dari saya. Mengambil foto orang lain sebenarnya boleh saja, asalkan kita memberi sumber dari mana foto itu kita ambil. Jika tidak, bayangkan saja jika foto tersebut adalah foto kita sendiri, apakah rela foto hasil jerih payah diakui orang lain?

Jangan lupa memberi komentar di bawah dan share postingan ini agar Agan-Agan yang lain ikut tahu, ya. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara mengetahui siapa yang copas foto

2 komentar

makasih gan ilmu nya, langsung sya coba Ya...hihihi

Gan kalao lewat dari HP bisa gak gan ? kalo dari laptop udah bisa saya coba,,

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.