02 April 2014

Meningkatkan pengunjung blog dengan cepat

Bagi blogger pemula, hal yang biasanya bikin galau adalah trafic blog yang rendah. Sebenarnya semua blogger pernah mengalami yang namanya blog sepi pengunjung, kata pepatah "Tak ada gading yang tak retak". Semua hal yang besar selalu dimulai dari hal yang kecil. Postingan kali ini saya mau sedikit sharing bagaimana caranya agar blog kita mempunyai visitor / pengunjung yang banyak dalam waktu yang sangat singkat

Meningkatkan pengunjung blog dengan cepat
Image source : http://michaelhyatt.com/images/eight-years-of-blog-traffic.jpg

1. Ciri khas

Sebelum lebih jauh melangkah dalam dunia per-blogger-an, Agan sebagikan menentukan ciri khas terlebih dahulu. Fungsi ciri khas agar Agan diingat oleh pengunjung blog Agan, pilih yang sesuai dengan passion, apakah Agan seorang backpaker, tukang masak, atau yang lainnya. Dengan mempunyai ciri khas, pengunjung blog Agan tidak susah mencari Agan lagi.

2. Konsisten

Setelah menentukan ciri khas, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah konsisten. Ngeblog butuh konsisten yang tinggi, kalau tidak bisa setiap hari update, paling tidak satu Minggu sekali harus ada postingan terbaru. Dengan begitu pengunjung blog Agan akan penasaran dan kembali lagi untuk membaca postingan baru Agan.

3. Blogwalking

Blogwalking adalah berkunjung ke blog teman Agan, jangan lupa meninggalkan jejak dengan berkomentar di blog tersebut. Dengan begitu, teman Agan akan tau dan akan mengunjungi kembali blog Agan. Berkomentar sesuai postingan, jangan hanya sebar link, nanti Agan malah dikira spammer. Blogwalking selain menambah traffic juga menambah teman lhoo, Gan.

4. Ikut komunitas blogger

Ikut komunitas juga sangat penting, di komunitas Agan bisa share blog, bertanya, dan masih banyak lagi. Cari teman sebanyak-banyaknya di komunitas, semakin banyak teman Agan di komunitas tersebut, kesempatan dikunjungi blog Agan akan semakin besar. Salah satu komunitas blogger yang recommended adalah Jamban Blogger, silahkan daftar kalau Agan belum punya account.

5. Manfaatkan social media

Social media selain bermanfaat mencari teman, untuk share link blog juga bermanfaat lho, Gan. Daftar di semua social media, share link blog minimal 3 kali sehari. Otomatis teman Agan di social media tersebut akan membaca dan kesempatan berkunjung ke blog Agan semakin besar.

---

Mungkin itu tips dari saya, yang terpenting adalah SABAR. Semua blog traffic tinggi pasti pernah ada di posisi traffic rendah, semakin lama blog pasti akan ramai, tinggal menunggu waktu saja. Jangan pernah menyerah, Gan. Semua hal yang besar pasti melalui hal yang kecil. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. ^^


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Meningkatkan pengunjung blog dengan cepat

3 komentar

mantap-mantap artikelnya bro!!! Perbanyak terus share tentang blajar ngeblog dan jga pngetahuan umum lainya. perbanyak juga share game-game dan juga tentang film.
ane doa in maju terus blognya bro....!!!

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Internet marketing itu memang hebat yaa

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.