04 April 2014

Cara redirect domain melalui cPanel / dengan script

Hallo Gan! Kalau Agan punya domain yang sudah tidak dipakai, atau domain yang tidak ingin dipakai orang dan Agan membeli dua domain kemudian hanya memakai satu domain saja. Solusinya adalah di-redirect, menurut bahasa saya sendiri, redirect adalah mengalihkan satu domain ke domain yang lain (domain yang diinginkan).

Contoh link yang di-redirect adalah kaskus.com, ketika Agan membuka kaskus.com, otomatis akan langsung menuju kaskus.co.id.

Nah, cara redirect domain tersebut sangat mudah. Kali ini saya akan berbagi pengetahuan cara redirect domain melalui cPanel atau dengan menambahkan script. Jika Agan belum pernah sama sekali melakukannya tidak usah kawatir. Yang pertama melalui cPanel, untuk menambahkan script bisa dilihat di bawah.

1. Login ke cPanel Agan.

2. Cari kategori domains, pilih redirect.


3. Setelah itu Agan akan masuk ke halaman seperti dibawah ini.


  1. Type : Pilih permanent / temporary. 
  2. http://(www.)? : Pilih domain yang pingin Agan redirect, domain awal.
  3. Redirects to ---> : Domain tujuan
  4. Pilih pakai www atau tidak.
  5. Kalau semuanya sudah, klik Add.
Selesai! Domain yang lama sekarang sudah redirect ke domain yang baru. Kalau Agan ingin menghapus link redirect tersebut, di Current Redirects seperti kolom warna merah gambar diatas akan muncul semua domain yang di-redirect. Disebelah kanan nomor 6, pilih remove link yang ingin Agan hapus.

---

Cara lain redirect domain bisa dengan cara menambahkan script, cara ini juga sangat mudah.

1. Masuk ke edit HTML blog Agan.

2. Cari kode <head>

3. Masukkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>


<script type='text/javascript'>
  window.location=&quot;http://seringdicari.blogspot.com/&quot;;
</script>

Ganti link yang berwarna merah menggunakan link domain tujuan Agan. 

4. Klik simpan. Selesai! Jika Agan ingin mengembalikan seperti semula tinggal hapus script tersebut.

---

Ummmm.. Mungkin sampai disini dulu, buat Agan yang lebih tau mohon dikasih masukan kalau ada kurangnya. Semoga bisa bermanfaat buat Agan sekalian yang membutuhkan. Sekian postingan saya kali ini, oiya, jangan lupa dishare biar yang lain ikut tau. Sampai jumpa di post selanjutnya, terima kasih! ^^



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara redirect domain melalui cPanel / dengan script

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.