18 April 2014

Cara downgrade BBM versi 8 ke versi 7 terbaru

Blackberry Messenger - menurut saya adalah aplikasi chatting paling nggak ribet, saking enaknya untuk chatting, pengguna iPhone atau android masih memakai BBM di handphone mereka. Namun, baru - baru ini BBM menambah fitur dan memperbanyak emoticon, sehingga mengeluarkan yang terbaru versi 8. Di versi 8 ada banyak emoticon, jika di-upgrade lagi, emotion lebih banyak dan ada sticker seperti line dan aplikasi chatting lainnya. 


Saya sebagai pengguna blackberry messenger tentunya sangat senang, banyak emoticon lebih bisa mengutarakan isi hati hehe. Namun menurut saya dan mungkin beberapa pengguna lain, BBM versi 8 justru membuat handphone lemot. Tidak secepat versi 7. Nah, di postingan ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar versi 8 bisa downgrade menjadi versi 7 lagi.

1. Back up dulu semua kontak di BBM Agan, saya kebetulan nggak backup, tapi Alhamdulillah kontaknya masih ada. Buat jaga - jaga, back up aja, Gan.

2. Buka browser di blackberry Agan, kemudian ke alamat : http://blackberry.com/messenger

3. Nah, setelah itu Agan disuruh mendownload, klik aja, nanti disuruh pilih bahasa, pilih sesuai bahasa yang Agan inginkan. 

4. Selanjutnya masuk ke halaman download BBM versi 7, karena sebelumnya telah terinstal BBM versi 8, maka akan ada pemberitahuan  BBM 8 telah terinstall pilih Replace.

5 Tunggu downloadnya selesai. Kemudian akan muncul pilihan reboot now atau letter. Pilih reboot now.

6. Setelah itu handphone agan akan restart. Buka BBM Agan. Sekarang BBM Agan menjadi versi 7 kembali.

---

Nah, sangat mudah merubah BBM versi 8 ke versi 7. Menurut saya versi 7 memang lebih ringan dan simple tampilannya. Nggak perlu tampilan bagus, yang penting bisa chattingan lancar hehe. Semoga postingan ini bermanfaat, sampai jumpa. ^^

Image source : Google image


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara downgrade BBM versi 8 ke versi 7 terbaru

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.