25 April 2014

Cara Cepat Membuat Blog Terbaru

Blog merupakan singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut ( Wikipedia ).

Di postingan saya kali ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog dengan mudah dan cepat. Semua orang bisa membuat blog hanya dalam waktu beberapa menit saja, karena caranya juga sangat mudah.  Banyak pilihan platform untuk membuat blog, wordpress, blogger, tumblr, joomla, gost, dll. Tapi disini saya akan menjelaskan bagaimana membuat blog menggunakan blogger. Langsung saya ya, Gan.

1. Masuk ke blogger.com

2. Kemudian akan muncul seperti dibawah ini. Ini adalah tampilan login, kalau Agan sudah punya akun gmail silahkan login pakai gmail Agan, jika belum klik create an account.

cara membuat blog

3. Setelah itu Agan diminta untuk mengisi kolom untuk membuat email baru di gmail. Akun ini (gmai;) nanti bisa dibuat login ke akun google yang lainnya, seperti youtube dan google +. Jangan lupa mencentang "Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google". Klik langkah selanjutnya.

cara membuat blog

4. Setelah mengisi lengkap, setelah itu Agan diminta untuk menambahkan foto profil. Pilih foto[1] di komputer Agan, atau bisa langsung ke langkat selanjutnya[2] kalau Agan tidak ingin memasang foto.

cara membuat blog

5. Kemudian Agan masuk ke halaman selamat datang. Klik kembali ke blogger.

cara membuat blog

6. Selanjutnya Google memberi informasi tentang profil Agan yang akan ditampilkan ke pembaca blog Agan nantinya. Klik lanjutkan ke blogger.

cara membuat blog

7. Pendaftaran akun gmail sudah selesai. Sekarang Agan berada di dasboard blogger. Jangan senang dulu, blog Agan belum jadi. Klik Blog Baru, yang ada di kolom warna merah dalam gambar di bawah ini.

cara membuat blog

8. Isi nama blog[1], subdomain blog[2], dan template[3] (tampilan) blog Agan. Kalau disebelah kanan subdomain blog yang Agan inginkan ada centang warna biru, berarti blog bisa Agan gunakan. Ketika sudah ada yang pakai, Agan harus mengganti nama yang lain. Setelah semuanya oke, klik Buat blog!

cara membuat blog
9. Sekarang blog Agan sudah jadi. Langkah selanjutnya adalah memposting artikel pertama di blog Agan. Klik mulai nge-blog.

cara membuat blog

10. Tulis artikel pertama, di kolom yang paling atas adalah judul postingan Agan, dan kolom lebar dibawahnya adalah artikel. Setelah artikel sudah ditulis, klik publikasikan.

cara membuat blog

11. Selesai! Sekarang blog Agan sudah jadi dengan 1 buah artikel.

---

Nge-blog banyak manfaatnya lho, Gan. Untuk berbagi informasi, mencari uang, atau sekedar curhat. Jangan lupa update terus blog baru Agan, agar mempunyai banyak pengunjung dan melatih skill menulis. Demikian cara membuat blog dari saya, semoga bermanfaat. Oiya, jangan lupa share blog ini ke sosial media agar yang lain juga tau. Sampai jumpa! :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Cepat Membuat Blog Terbaru

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.