10 March 2014

Cara mendapatkan bagde verifikasi Google + / Youtube

Holla Gan! Google mempunyai fitur verifikasi profil seperti Twitter lho sekarang. Seperti ini Badge verifikasi Youtube. Badge ini akan tampil di sebelah nama Youtube Agan. 

Badge verifikasi Youtube

*Klik untuk perbesar gambar*

Tujuan untuk verifikasi yaitu memberikan kesan yang lebih terpercaya kepada pembeli jika Agan adalah seorang penjual atau mempunyai toko online, jika artis, biasanya juga akan membuat subscriber menjadi lebih tertarik untuk berlangganan, terutama pelanggan baru.

Setau saya sih kalau sudah verifikasi salah satu bakal verifikasi semuanya, Gan. Tapi caranya lumayan agak sulit kalau Agan nggak telaten. Berikut adalah caranya, Gan:

1. Google+ Agan harus mendapatkan otorisasi dari entitas, organisasi, merek, atau produk komersial Agan.

2. Google+ Agan harus berisi tautan ke situs web organisasi Agan. Situs web organisasi Agan harus tersambung ke laman Google+.

3.Google+ Agan harus memiliki jumlah pengikut yang signifikan. Harus banyak, Gan. Paling nggak puluhan ribu lah.

Sebenernya cuma 3 itu aja sih, Gan. Tapi sepertinya yang paling sulit adalah yang nomor tiga, kalau gak telaten upload video atau bikin sesuatu yang bermanfaat di Google +, agak sulit buat mendapatkan verifikasi. Tapi tidak ada hal yang tidak mungkin, mungkin suatu saat nanti akun Google + atau Youtube Agan diverifikasi. Aamiin! :)